Cara Menyeimbangkan Hidup

Kimangli : Hidup BahagiaHidup adalah anugerah yang maha kuasa. Hidup akan menjadi indah ketika kita dapat menikmati makna hidup. sebenarnya apa sich yang di cari manusia dalam hidup ini ? Harta , Tahta atau Wanita (nafsu sahwat) ? ya mungkin banyak orang yang menjawab seperti itu. namun pada dasarnya apa sih yang di cari ?

ternyata wahai saudaraku, yang kita cari adalah kebahagiaan. banyak yang sudah punya harta tapi belum menemukan kebahagiaan, sementara orang yang sederhana bisa menikmati tidur diatas becaknya. Banyak yang sudah punya jabatan tinggi tapi hatinya masih gelisah ndak bahagia, jangan2 nanti ada yang melengserkan saya sementara  orang yang jadi kuli bleketiran bisa menikmati pekerjaanya dan bisa menikmati hidup. Ada orang yang sudah punya istri cantik tapi kepengin nyari daun muda, dia ndak bisa merasa bahagia setelah mendapatkan isteri yang begitu cantik sementara pak tani dan bu tani bisa bahagia bermesra-mesraan di sawah karena menikmati anugerah, syukur kepada sang Tuhan yang maha Kuasa.

ternyata apa sih rahasia orang yang bisa bahagia ??? jawabannya mereka menyeimbangkan urusan dunia dan akhirat dan mensyukuri atas semua nikmat yang Alloh berikan.

hidup seimbang, ya keseimbangan hidup. Alloh menciptakan alam semesta dengan seimbang, kalo tidak seimbang mungkin pasti akan rusak, seperti ada siang-malam, laki-perempuan, baik-buruk dsb. tapi saya tak kan bahas itu.

sederhananya kita menyeimbangkan hidup. contohnya kita dalam hal makan, ini yang sangat sederhana. andaikan kita ndak makan atau kurang bisa kelaparan dan bisa sakit, begitu juga kalo sebaliknya andaikan kita makan kelebihan maka juga ndak baik dan tentu akan menjadi sumber penyakit. intinya berusaha makan yang seimbang sesuai dengan kebutuhan.

kita aplikasikan dalam urusan hidup yang lebih besar, andaikan kita hidup hanya di sibukkan oleh urusan duniawi maka bagaimana kita setelah mati ?? dan bagaimana pula kalo kita seharian beribadah tanpa kita berusaha bekerja maka bagaiman kita bisa menikmati kebagaiaan di dunia ???

kimangli : hidup seimbang dunia akirat

Okelah intinya : SEIMBANGKAN HIDUP !!!

mari kita bersama-sama berusaha menyeimbangkan hidup tuk mencapai kebahagiaan di dunia akhirat. mari sama-sama saling mengingatkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s