Ketenangan Kunci kesuksesan, Gerbang Kebahagiaan

kimangli : suasana pagi hariDi pagi hari; saya (kimangli) menuju ke sumur; mencari Ember. Terus mengambil Deterjen xxxx (Tidak boleh menyebutkan merek : Red) kemudian di tuang di ember; mau diapakan hayo tebak … ? ternyata saya mau nyuci baju. Setelah deterjen di tuang secukupnya, kemudian saya ambil Dayung untuk mengambil air.

Dari sumber air yang sudah tertampung di bak air, saya menggunakann dayung untuk mengambil air, karena kepengin cepat, saya ambil dari  bak air dan  di tuang ke ember dengan ketinggian dan agak cepat, saya tuang terus, sampai hampir penuh. Dan Q kemudian memerperhatikan ternyata kalo ember hampir penuh, memasukan airnya agak susah, karena dengan menuang dari ketinggian dan kecepatan justru air nya bukannya tertampung di ember melainkan akan muncrat (jawa : red) keluar.

Hm … sejenak aku berpikir dan dengan tenang mengambil air dari bak penampungan air kemudian memasukan ke ember dengan hati-hati dan tenang.

kimangli : mengisi air

Apa hikmah di baliknya ???

Banyak yang bisa di ambil pelajaran dari peristiwa itu. Apa saja, coba anda menafsirkan kejadian tersebut. Kalo menurutku ternyata ketika kita kecil kita begitu haus akan ilmu dengan mengaji dan mendalami ilmu, seharusnya kita semakin berumur semakin dalam ilmunya harus lebih bijak dan tenang terhadap kejadian-kejadian alam. Layaknya Peribahasa Ilmu  Padi makin berisi makin menunduk.

kimangli : ilmu padi

Kalo dari segi tingkah laku sosial; dengan kita melakukan apapun kegiatannya, maka hendaknya kita harus bersikap tenang dan hati-hati, ndak perlu grasa-grusu. Karena ketenangan adalah kunci keberhasilan; gerbang menuju kebahagiaan.

Semoga bisa mengambil hikmah dari air. Belajarlah dari air.

ayo saling mengingakan dalam hal kebaikan.

-<( kimangli )>-

Leave a Reply

