Pertarungan Pahala VS Dosa

kimangli : pertarungan pahala vs dosaWahai Saudaraku, Bulan Sapar Tahun 1431 H telah kita lewati. dan masuk suda di bulan Rabiul Awal. Amalan dan dosa mewarnai kehidupan kita. Berat mana antara pahala dan dosa kita?. Apabila berat sebelah kanan maka mari kita pertahankan dan tingkatkan, namun apabila kemarin masih bergelimang dosa dan kemaksiatan masih mewarnai perbuatan kita, maka hentikanlah, dan beralihlah bertaubat. Taubat dengan arti sebenarnya taubat, serta dengan kita perbaiki amalan-amalan yang baik.

Wahai Saudaraku, umur kita bertambah namun sebenarnya jatah hidup kita dikurangi, sadarlah saudaraku, padahal kita tak tahu kapan ajal menjemput kita. Seperti falsafah pohon kelapa, kadang kala buah yang masih muda sudah jatuh. Kelapa muda (Degan) diambil dengan enaknya, namun kadang pula sudah sampai kering (kiring), tidak jatuh-jatuh.

kimangli : pohon kelapaBegitupun manusia, kadang baru lahir sudah di jemput,sedang asyik menikmati masa remaja dia dipanggil ke hadapan Allah, baru saja tadi ngobrol bareng bercerita eeehh tiba-tiba ada gema suara Tarji di masjid, kalau si fulan telah meninggal.

Masya Allah sudahkah kita siap!!! Ketika masa itu datang, bagaimana dengan amalan kita sikap kita pada orang tua, sudahkah kita berbakti pada ibu dan ayah, padahal mereka berjuang mati-matian demi kita, 9 bulan beliau mengandung dengan ikhlas ibu menjalaninya.

Wahai saudaraku, bayangkan bagaimana ibu mengasuh kita mulai dari bayi, anak-anak, remaja. Sampai sekarang, begitu banyak pengorbanan yang telah beliau berikan. Namun sudahkah kita membahagiakan ibu?? Apakah kita selalu mendoakanya?

Wahai saudaraku sadarlah, marilah kita awali tahun ini dengan hal-hal yang baik, kita tingkatkan amal ibadah kita dan tunjukan amal bakti kita pada orang tua.

kimangli : kebangkitanWahai saudaraku. Mari kita bangkit dari kelemahan. Kita gapai impian baik di dunia dan akhirat. Semoga di awal tahun ini memberikan awal yang cerah untuk kehidupan selanjutnya. Dan semoga yang mendapatkan berbagi macam ujian di berikan kelulusan dalam menghadapinya.

Saling mengingatkan dalam hal-hal kebaikan. mari kita berjalan bersama menuju mardhotillah. Bahagia di Duni dan Bahagia juga di Akhirat.

-<( kimangli )>-

Advertisements

2 comments on “Pertarungan Pahala VS Dosa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s