Olah rasa / olah getaran

Ketika kita bersentuhan dengan orang lain tentunya ndak selamanya membawa hawa/energi positif, terkadang ketika bertemu dengan sahabat/teman kita bisa merasa nyaman ataupun bisa merasa ndak enak, ndak nyamann untuk menemuinya. Apa sebenarnya penyebabnya ??? saya tidak meneliti karena saya bukan peneliti, dan saya tidak mengamati secara terus menerus karena saya buka pengamat. Namun saya rasakan dengan hati ternyata tergantung keadaan kondisi orang lain itu. Ketika keadaan stabil/normal banyak energi postif maka ketika kita bertemu pun rasanya akan enak, hati kita ndak sakit. Namun ketika  kondisi orang lain sedang down maka hawa/rasa nya ndak begitu enak. Bisa kita perbandingkan dengan ketika kita berada di alam terbuka yang masih natural  sangat sedikit orang yang kurang baik maka hawanya akan terasa begitu indah dan nikmat. Karena suasana alam tersebut masih supranatural.

Di sinilah ketika kita bisa mengolah energi/rasa/hawa tersebut agar senantiasa positif dan memberikan efek yang baik pada orang lain. Semakin besar energi positif yang kita pancarkan semakin besar pula getaran yang timbul dari efek diri kita. Dari getaran ini lah yang banyak di manfaatkan oleh ahli hikmah. Semakin besar orang memiliki getaran maka banyak yang tertarik untuk mendekat untuk hanya sekedar bertemu, menyapa atau bahkan mungkin konsultasi tentang dirinya.

Begitu pentingnya kita untuk belajar mengolah rasa agar menjadikan hidup kita lebih bahagia dan tentunya lebih terarah menuju tujuah hidup kita.

<((Kimangli)))> :  nguri-uri budaya warisan leluhur Indonesia.

Mari kita saling mengingatkan dalah hal-hal kebaikan.

Bersama menuju kebahagiaan dunia dan akherat.

Advertisements

2 comments on “Olah rasa / olah getaran

  1. Salam kenal, suatu kondisi yang pernah saya alami dan ini mungkin adalah jawabannya karena saya belum bisa merasakannya dengan hati yang bening.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s