Paguyuban Gunung SLamet Nguri-uri Budaya Banyumas

Oleh Pak Suparno

pgs256

Harapan Paguyuban Gunung Slamet 256 ingin diakui oleh Orang di luar sana (masyarakat). Untuk kahadiran peserta kalo fluktuatif , bulan kemarin yang hadir banyak namun sekarang sedikit. Itu jangan menjadikan kita masalah tapi jadikan sebagai tantangan.

Tantangan itu perlu di nikmati bersama, layaknya filosofi  yang sangat kuat. kalau dimana ada angin di situ kita harus bisa berdiri.  Disini banyak tantangannya tapi kita tetep tegus harus kokoh dan tetap berdiri. Sebenarnya banyak sekali nantinya ide /penemuan yang dapat kita gali. Semuanya itu komplit dari segala macam sisi. Dari A- Z ada di paguyuban ini, Cuma belum tergali. Tapi pada suatu saat nantinya akan tergali semua dengan tahap demi tahap. Untuk membangun kita harus proses ndak instan. Kita harus punya komitmen dan integritas yang tinggi agar bisa berjalan dan berkembang.

Untuk program2nya Dalam waktu dekat akan di selesaiakn AD/ART yang valid, sehingga untuk organisasi budaya ini lebih di kenal dan lebih banyak yang bisa nguri-nguri budaya. Dimana budaya nusantara, budaya jawa yang sangat adi luhung, jangan kita tinggalkan. Karena apa ? karena Ada pepatah, kalo jaman perang itu imperalis. Kalo sekarang saya rasakan itu imperalis itu masih ada. Tapi bentuknya lain, makanya kita harus teguh untuk menjaga jati diri kita budaya kita agar tidak hilang.  Budaya ini harus kita pegang teguh agar identitas bangsa ini utuh.

Ada sebuah filosofi yang kita kaji, di situ kita menganut Dasar pemikiran (bukan paham/agama) yaitu setuju dalam perbedaan untuk kemakmuran demi kebaikan kita dalam kerangka religius. Untuk anggaran dasar Dalam waktu dekat bisa di buat untuk buku panduan untuk anggota.

====< Paguyuban Gunung Slamet 256 >====

nguri-uri budaya banyumas

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s