mencegah pencurian data ke flashdisk

Bagi anda yang hobi Download/mengumpulkan software, driver, anti virus, e-book tentu butuh waktu lama untuk melakukan pencarian atau mengumpulkan file2 software, driver, anti virus, e-book, tutorial, Lagu, video dan lain-lain. terkadang kita taruh di hardisk kita baik di PC komputer atau di Laptop. Namun bagaimana jika ada orang yang hobinya nyuri software, data, musik atau video xxx kita. kita tentunya kan kecewa, susah2 nyarinya kok tinggal kopi aja. ya kalo file tersebut ndak pribadi banget tapi kalo file itu sangant penting bwt kita kan kita ndak rasa nyaman jadinya.

itu pengalaman saya karena saya hobi mencari software, freeware gratisan, Lagu2 terbaru, musik mp3 hit indonesia 2010, video flv, video xx, dan juga mencari tutorial2 yang penting buat kita.

terus gimana ngatasinya, saya kang berbagi cara mencegah pencurian data ke flashdisk. sebenarnya banyak software untuk mengatasi hal semacam ini, yaitu ada proteksi file agar tidak bisa mengkopi data dan sebagainya. nich cara paling simpel yang saya tahu.

Caranya mencegah pencurian data ke flashdisk :

1. buka notepad

2. kopi dan paste tulisan beriktu ke notepad :

Windows Registry Editor Version 5.00

[HKEY_LOCAL_MACHINE\SYSTEM\CurrentControlSet\Control\StorageDevicePolicies]
“WriteProtect”=dword:00000001

3. simpan file Save as type : pilih All files, beri nama terserah anda dengan ekstensi reg. misal uncopy.reg

4.  kemudian double klick tuh file uncopy.reg terus pilih Yes.

terus Gimana kalo agar bisa ngopi ke flasdik ? caranya nilai dwordnya di ganti 0 maka akan normal kembali.

Sekian penjelasan yang singkat ini semoga bermanfaat bagi anda.

apa bila kurang jelas bisa tanyakan di komentar.

mari bersama-sama saling mengingatkan dalam hal kebaikan. kita gapai kejayaan nusantara di era ini. jadikan negeri ini yang gemah ripah loh jinawi.

-<( kimangli )>-

Advertisements